Program Affiliate Indowebmaker

Senin, 14 Januari 2013

Kamus Istilah Bisnis Online

Tips Mengenali Istilah Dasar dalam Online Marketer

Author: Sanyichanary Capthanopa





Berikut beberapa istilah internet marketing atau bisnis online yang sering digunakan oleh online marketer, lebih bersifat teknis yang akan membantu Anda karena berkaitan dengan pengoperasian komputer Anda sehari-hari.


Address

Address atau email address adalah alamat yang menunjukkan sebuah lokasi kemana pesan email dikirim. Pesan email terdiri dari tiga komponen yaitu header pesan, amplop pesan dan badan pesan. Header pesan berisi informasi kontrol, termasuk, minimal, alamat email pencetus dan satu atau lebih alamat penerima. Biasanya informasi deskriptif juga ditambahkan, seperti kolom header subyek dan penyerahan pesan tanggal atau waktu cap.







Affiliate Marketing

adalah sebuah metode mempromosikan bisnis web (merchants/advertisers) dimana seorang affiliate (penerbit) dibayar untuk setiap pengunjung, pelanggan, pembeli dan atau penjualan yang terjadi melalui usahanya. Affiliate dikompensasi dengan komisi untuk setiap kali seorang pengunjung yang direferensikan membuat pembelian atau panggilan bertindak lainnya. Biasanya, affiliate akan menggunakan websitenya atau tehnik mendatangkan traffic lain untuk mengarahkan pengujung web pada situs lain atau sponsor affiliate program tersebut.





Article Marketing

adalah sebuah tipe periklanan dengan menulis artikel pendek yang berkaitan dengan niche bisnis dan penyerahan pada direktori artikel atau penerbitan artikel pada website. Article marketing sangat efektif dalam mendatangkan traffic yang ditarget dan lebih murah daripada bentuk iklan bayar yang lain.



Article Submission

adalah proses pembuatan suatu artikel agar bebas tersedia untuk disebarkan dan dipublikasikan dalam pasar yang bisa didaftarkan pada website direktori artikel yang akan mempublikasikan artikel pada pembaca yang lebih luas. Dalam tiap artikel mengandung sebuah bio box dan by-line yang meliputi referensi dan informasi kontak untuk bisnis pengarangnya, untuk artikel  yang tertulis dengan baik akan dirilis untuk penyebaran gratis  dan memiliki potensi mendapatkan kredibilitas bisnis pengarang dalam pasarnya bisa juga klien baru.


Autoresponder

adalah program computer yang secara otomatis menjawab email yang dikirimkan kepadanya digunakan untuk membangun list building dalam bisnis online agar Anda memiliki list prospek untuk setiap orang yang mengunjungi website atau blog Anda.



Bandwidth

adalah jumlah dari traffic internet yang melewati website Anda. Perlu adanya penyediaan bandwith yang cukup besar, jika Anda memiliki e-book, file audio, atau video yang didownload oleh customer Anda.



Blog (Web Blog)

adalah sebuah web page yang diperbarui seperti diary, pembaruan biasanya dilakukan dengan menggunakan software blogging yang umumnya mengkombinasikan text, gambar, link dan komentar dari pembuat blog atau blogger di dalam blog.




Browser

adalah software yang Anda gunakan untuk melihat web page. Internet Explorer adalah browser yang paling umum, namun browser lain seperti Firefox dan Safari (untuk Macintosh) juga sangat populer.



Cache Browser Web

adalah tempat disimpannya file-file yang pernah di download dari web dan kemungkinan akan diperlukan kembali. Sebuah logo situs dan gambar navigasi dapat disimpan di dalam cache secara otomatis, sehingga mereka tidak perlu mendownload lagi setiap Anda masuk dari sebuah situs ke situs yang lain.


CGI (Common Gateway Interface)

adalah sebuah tehnik untuk web server dalam menjalankan sebuah file untuk membuat isi HTML yang dinamis dan kembali ke browser pengunjung dan untuk menampung file tersebut biasanya mempunyai sebuah direktori cgi-bin di domainnya.



Chat

adalah sebuah keistimewaan internet yang mengizinkan dua orang atau lebih untuk berkomunikasi langsung melalui pengetikan pesan di dalam jendela pesan. Chats juga semakin sering digunakan oleh perusahaan-perusahaaan sebagai sebuah saluran dukungan yang cepat.


Cloaking

adalah sebuah tehnik SEO topi hitam dimana konten yang ditampilkan pada jaringan mesin pencari berbeda dari yang ditampilkan browser pengunjung. Hal ini dilakukan dengan mengirimkan isi konten berdasarkan alamat IP atau bagian atas Agent HTTP dari halaman yang diminta pemakai. Pada saat seorang pemakai diidentifikasikan sebagai jaringan mesin pencari, sebuah skrip server-side mengirimkan sebuah versi yang berbeda dari web page tersebut yaitu yang mengandung konten yang tidak terlihat pada halaman yang terlihat. Tujuan dari cloaking  untuk mengecoh mesin pencari sehingga mereka menampilkan halaman pada saat seharusnya halaman itu tidak ditampilkan.


Conversion

adalah istilah penjualan untuk penjualan baru seperti mengkonversi seorang lead menjadi pelanggan yang membayar. Definisinya diperluas secara online agar meliputi konsep dari konversi web dalam segala ukuran, visitor web yang berhasil dengan sukses seperti mendaftar untuk seminar gratis atau mendownload suatu laporan.


Conversion Rate

adalah suatu syarat marketing yang mengukur penjualan dibandingkan dengan jumlah total pengunjung yang diterima dalam satu periode waktu.



Cookies

adalah file kecil yang manjadi dasar bagaimana pedagang mengenali affiliate (referer atau sumber) dari sebuah penjualan affiliasi websitenya dapat disimpan pada computer Anda untuk membuat Anda mengingat mereka. Ketika Anda log in ke sebuah website dan Anda masih tercatat disana pada saat Anda kembali belakangan, itu dikarenakan situs tersebut memberikan browser Anda sebuah cookie.


Cost Per Conversion

adalah sebuah perubahan yang menunjukkan biaya mendatangkan seorang pelanggan, biasanya dihitung dengan membagi jumlah biaya dari sebuah kampenye iklan dengan jumlah dari konversi. Definisi dari "Conversion" bervariasi tergantung dari sikon, kadang-kadang dianggap seorang lead, sebuah penjualan, atau pembelian.


CPM (Cost Per Thousand)

adalah dimana pemasang iklan membayar untuk sebuah penyebaran pesan mereka kepada suatu kelompok yang spesifik. Biaya CPM dihargai per seribu, huruf M dalam singkatan adalah angka Romawi untuk ribuan.


CPV (Cost Per Visitor)

adalah dimana pemasang iklan membayar untuk pengiriman pengunjung yang ditarget ke websitenya.







CPC (Cost Per Click) atau PPC (Cost Per Click)

adalah pemasang iklan membayar setiap kali pemakai mengklik iklan mereka dan mengarahkan mereka pada website. Mereka sebenarnya tidak membayar untuk pemasangan iklan tersebut, hanya saat iklan tersebut di klik. System ini membantu spesialis iklan untuk memperbaiki pencarian dan mendapatkan informasi mengenai market mereka. Dibawah system harga PPC, pemasang iklan membayar untuk hak memasukkan iklan dibawah rangkaian kata yang ditarget yang mengarahkan traffic yang relevan pada website mereka, dan membayar hanya jika seseorang mengklik iklan mereka yang akan menyambungkan mereka langsung ke website mereka.



CPA (Cost Per Action atau Cost Per Acquisition)

Iklan CPA adalah iklan berdasarkan perbuatan dan umum di dalam sector bisnis affiliate marketing. Dalam skema pembayaran ini, penerbit mengambil semua resiko menjalankan iklan, dan pemasang iklan membayar hanya untuk jumlah dari pemakai yang melengkapi sebuah transaksi, seperti pembelian atau pendaftaran. CPA merupakan tipe terbaik dari tingkat pembayaran untuk iklan banner dan tipe terburuk dari tingkat pengenaan biaya.





CPL (Cost Per Lead)

Iklan CPL adalah iklan ini identik dengan iklan CPA yang didasarkan pada kelengkapan form atau pendaftaran pemakai untuk sebuah surat kabar atau tindakan lain yang dirasakan pedagang akan mengarah pada penjualan.



CPO (Cost Per Order atau Cost Per Sale)

Iklan CPO  adalah iklan yang didasarkan pada setiap pemesanan atau penjualan yang ditransaksikan.



CSS (Cascading Style Sheets)

adalah suatu gaya bahasa yang digunakan untuk menggambarkan penampilan sebuah dokumen yang ditulis dalam HTML tujuan utamanya dirancang  untuk membedakan konten dokumen yang ditulis dalam HTML atau sebuah bahasa yang mirip dari penampilan dokumen (ditulis dalam CSS).



Description Meta Tag

adalah sebuah meta tag yang menyediakan rangkuman dari halamannya. Mesin pencari umumnya mendata konten dari label, hal ini bagus untuk memasukkannya dalam usaha optimasi anda.



Domain Name

adalah nama host (hostname) yang mengidentifikasi sebuah computer pada internet yang menunjukkan secara informal pada "alamat web". Nama-nama ini muncul sebagai suatu komponen dari URL website.



Favorites

Favorites atau bookmarks adalah fungsi browser yang mengizinkan Anda menyimpan sebuah link ke halaman yang ingin Anda kunjungi lagi.



Flash
adalah sebuah tambahan browser yang dikembangkan oleh Macromedia yang menampilkan animasi dan website beranimasi.



FTP (File Transfer Protocol)

adalah sebuah protokol Internet yang berjalan di dalam lapisan aplikasi yang merupakan standar untuk pentransferan berkas file komputer antar mesin-mesin dalam sebuah internetwork yang merupakan salah satu protokol Internet yang paling awal dikembangkan dan masih digunakan hingga saat ini untuk melakukan pengunduhan (download) dan penggugahan (upload) berkas-berkas komputer antara klien FTP dan server FTP.


Hit

adalah suatu permintaan untuk sebuah file dari web server yang tersedia hanya dalam log analysis. Jumlah hit yang diterima oleh sebuah website seringkali membuat pernyataan kepopulerannya, tapi angka ini sangat mengecoh dan terlalu tinggi menilai kepopuleran dengan dramatis. Sebuah single web-page biasanya terdiri dari beberapa file yang berlainan, dimana tiap file dihitung sebagai satu hit saat halaman dibuka, sehingga angka hit sebenarnya adalah angka sembarang yang lebih merefleksikan kerumitan dari sebuah halaman website daripada popularitas actual dari website tersebut. Jumlah angka total dari pengunjung atau banyak halaman dilihat memberikan penilaian popularitas yang lebih realistic dan akurat.



HTML (Hypertext Markup Language)

adalah sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah browser Internet. Bermula dari sebuah bahasa yang sebelumnya banyak digunakan di dunia penerbitan dan percetakan yang disebut dengan SGML (Standard Generalized Markup Language), HTML yang merupakan sebuah standar yang digunakan secara luas untuk menampilkan halaman web.



HTTP (Hypertext Transfer Protocol)

adalah cara halaman HTML dikirim antara server dan browser yang digunakan untuk mengirim segala macam data, termasuk gambar dan file yang didownload kelebihannya proses lebih mudah dan lebih cepat.



HTTPS

adalah HTTP aman sistem yang dirancang oleh Netscape Communications Corporation untuk membuat komunikasi yang otentik dan tersamar dan secara luas digunakan pada www untuk komunikasi yang sensitive-aman seperti transaksi pembayaran dan tanda pengenal perusahaan. Hal ini membuat penggunaan dari port TCP yang berbeda dan sebuah lapisan samaran/otentik tambahan antara HTTP tersebut dan TCP.



Inbound Links (link balik)

adalah link pendatang dari webpage lain ke webpage Anda. Inbound links dari website eksternal dinilai sangat tinggi oleh analisa penampilan link mesin pencari saat mereka memberi peringkat hasil pencarian dari relevansinya.



Indexing

adalah suatu proses dimana jaringan mesin pencari mengemudi melalui semua konten pada website Anda dan menyimpan tiap keyword, bersamaan dengan informasi webpage dimana keyword dapat ditemukan dalam suatu index. Informasi ini digunakan ketika Anda membuat permintaan pencarian kemudian memeriksa index untuk hasil yang relevan.

IP Address ( Internet Protocol Address)
adalah sebuah alamat yang unik yang digunakan computer untuk mengidentifikasikan dan berkomunikasi satu dengan yang lain. Tiap blok dari alamat IP ditempatkan untuk memastikan ISP dalam negara tertentu yang berarti bahwa Anda dapat menggunakan mereka untuk mengatakan secara kasar dimana pengunjung website Anda berasal. Ada banyak database gratis yang memetakan alamat IP untuk lokasi fisik yang mengizinkan Anda mengelompokan pengunjung berdasarkan negara atau berdasarkan propinsi.



ISP (Internet Service Provider)

adalah institute atau perusahaan  yang menyediakan computer Anda akses ke dalam Internet, biasanya dengan pembayaran bulanan.



KEI (Keyword Effectiveness Index)

adalah angka yang menyediakan suatu perbandingan dari jumlah pencarian untuk sebuah keyword dibanding jumlah hasil pencarian tujuannya untuk menentukan persaingan dari optimasi keyword yang pada umumnya semakin tinggi angka tersebut semakin baik.



Keyword

adalah sebuah kata tertentu atau kata-kata yang pemasar pencari harapkan para pencari masukkan secara sering sebagai permintaan.


Keywords Meta Tag
digunakan supaya popular sebagai maksud dari deskripsi hubungan keyword dengan webpage. Penggunaannya diperdebatkan saat ini, tapi mungkin hal ini tidak akan merugikan untuk memasukkannya dalam usaha optimasi Anda.



Lead

adalah identifikasi dari seseorang atau bentuk potensial yang tertarik untuk membeli sebuah produk atau jasa dan menunjukkan tahap pertama dari proses penjualan. Lead penjualan berasal dari internet marketing atau marketing offline lainnya. Begitu seorang pengunjung berkualitas sebagai lead ini adalah titik masuk dari sebuah jalan penjualan atau corong. Penjualan hasil dari lead disebut sebagai konversi.



Link

adalah beberapa text pada satu web page yang akan membawa Anda pada halaman lain jika Anda mengkliknya.


Mailing List

adalah sebuah koleksi nama dan alamat yang digunakan oleh seseorang atau sebuah organisasi untuk mengirim materi pada banyak penerima. Marketer internet menggunakan mailing list untuk mengirim penawaran, surat kabar dan pengumuman lain kepada pengunjung yang telah memilih untuk menerimanya.



MySQL

adalah sebuah sumber database terbuka yang gratis, tersedia pada kebanyakan web host dan seringkali digunakan untuk menguatkan aplikasi web dan website kecil sampai menengah.


Online Advertising

adalah satu bentuk dari iklan yang menggunakan internet dan www untuk mengirimkan pesan marketing dan menarik pelanggan. Beberapa contoh dari online advertising meliputi iklan banner, jaringan iklan, marketing e-mail, iklan berkonteks pada halaman hasil mesin pencari, dan bentuk lain dari pengiklanan seperti marketing artikel.


Open Source Software

adalah software yang membuat sumber kodenya tersedia dengan bebas tujuannya untuk memberi Anda kebebasan lebih untuk memodifikasi software bagaimanapun yang Anda inginkan atau membayar seseorang untuk memodifikasikannya untuk Anda, daripada mengikat anda pada satu perusahaan dan mengandalkan mereka untuk pembaruan. Pada praktiknya, ini berarti bahwa software tersebut tersedia untuk di download tanpa biaya.


PV (Page View) atau Impresi Page

adalah sebuah permintaan untuk memuat sebuah halaman dari sebuah situs Internet. Pada www sebuah permintaan halaman akan dihasilkan dari pengunjung web yang mengklik link link pada halaman HTML lain yang merujuk pada halaman yang ditanyakan. Hal ini harus sejalan dengan sebuah hit, yang meminta sebuah file dari sebuah server web. Karena itu kemungkinan ada beberapa hit per page view. Seorang pengunjung sebuah website akan mendatangkan satu sampai beberapa page view.


PDF (Portable Document Format)

adalah sebuah format dokumen yang bertujuan untuk mereproduksi teks persis seperti yang akan tertampil pada sebuah halaman yang hasilnya dapat dilihat dalam web browser menggunakan sebuah tambahan, namun tidak disukai oleh banyak pengguna karena bisa jadi sangat lambat.


PHP (  PHP Hypertext Processor)

adalah bahasa pemrograman server side yang sudah banyak digunakan pada saat ini, terutama untuk pembuatan website dinamis, bahasa penulisannya yang sangat mudah dipelajari dan digunakan yang paling biasa pada web, yang membantu juga dengan fakta ini juga gratis. Hal ini juga sangat umum digunakan dalam cara yang cukup sederhana, seperti menarik teks dari database dan menambahkannya pada sebuah halaman.


Robot Meta Tag

digunakan untuk mengontrol apakah jaringan mesin pencari diizinkan pada sebuah halaman index, atau tidak, dan apakah mereka harus mengikuti link dari sebuah halaman, atau tidak. Meta tags bukanlah pilihan terbaik untuk mencegah mesin pencari untuk mendata isi dari website Anda. Sebuah metode yang lebih dapat diandalkan dan efesien yang digunakan adalah penggunaan dari file Robot.txt file (Robots Exclusion Standard).


RSS (Really Imple Syndication)  

digunakan oleh websites untuk menyatukan konten baru mereka. RSS ditemukan oleh Dave Winer, satu dari web bloggers yang pertama, bentuk tersebut bertujuan untuk menyediakan satu cara standar untuk mendapat sebuah konten website, daripada memaksa orang untuk mencoba memilih dari sekian banyak HTML. Ini adalah bahasa XML (tepatnya, RDF) sederhana yang dirancang untuk mempermudah pendeskripsian konten.


Search Engines

adalah sebuah system penarikan informasi yang dirancang untuk mengizinkan pemakai untuk mendapatkan informasi yang tersimpan pada sebuah www (world wide web). Mesin pencari yang popular meliputi Google, Yahoo dan MSN.
  

SEO (Search Engine Optimization)

adalah serangkaian teknik dan metode yang mengizinkan seorang search engine optimizer untuk meningkatkan peringkat organik atau pencarian bebas, sebagai lawan pencarian yang dibayar dari sebuah website.


URL (Uniform Resource Locator)

adalah sebuah istilah teknis untuk seluruh alamat web, seperti http://www.example.com/page.html. Disebut seragam karena Anda dapat menggunakan alamat yang serupa untuk merujuk pada keseluruhan macam sumber yang berbeda. sebagai contoh, file://c:/windows merujuk pada folder Windows Anda, dan ftp://ftp.example.com/public_html merujuk pada sebuah folder server FTP.


Visit

adalah sebuah kunjungan atau pengunjung yang menunjukkan sebuah kunjungan unik pada suatu website oleh seorang surfer. Dalam istilah teknis adalah serangkaian permintaan dari keunikan klien yang sama dalam waktu tertentu, suatu kunjungan diharapkan untuk mengandung banyak hit (dalam log analysis) dan page view.


Web Analytics

adalah pembelajaran dari perilaku pengunjung website dalam suatu kontek komersil khususnya merujuk pada penggunaan data yang terkumpul dari sebuah website untuk menentukan aspek mana dari website tersebut yang bekerja mendekati obyek bisnis.


Website (situs web)
adalah sekumpulan dari web page, gambar, videos atau asset digital lainnya yang ditempatkan pada satu atau beberapa server web dan dapat diakses melalui internet.


Web Page

adalah sebuah dokumen biasa ditulis dalam HTML yang hampir selalu dapat diakses melalui HTTP. HTTP adalah sebuah protokol yang mengirim informasi dari server web tersebut untuk ditampilkan dalam web browser pemakai.


www (World Wide Web)

adalah dokumen hypertext yang diakses melalui internet yang merupakan system dari interlinked. Dengan sebuah web browser seorang pemakai melihat web page yang mengandung teks, gambar, video, dan multimedia lainnya dan mengemudi diantara mereka menggunakan hyperlink.


W3C (World Wide Web Consortium)

adalah badan standar yang dianggap sebagai pengatur web tersebut dan memutuskan apa yang dimasukkan dan dilepas dari versi yang bervariasi diantara banyak hal dari HTML.
















Tips Sukses Bisnis Online

Kunci Dasar Menghindari Kegagalan dalam Memulai Bisnis Online

Author: Sanyichanary Capthanopa





Kunci dasar untuk sukses membuka bisnis online dengan mengetahui bagaimana mengenal dan memulai bisnis online dengan baik. Beberapa langkah awal yang bisa Anda aplikasikan untuk menghindari kegagalan dalam memulai bisnis di internet sekaligus dapat meningkatkan income sesuai dengan hasil yang sudah Anda harapkan diantaranya:


Menentukan Ide

Langkah awal untuk memulai bisnis online dengan menentukan dan merancang sebuah ide yang cocok dengan tujuan bisnis Anda. Ide sangat penting dan mutlak Anda miliki sebelum Anda terjun di dunia bisnis online dengan tujuan untuk menghindari kebimbangan dalam memilih program bisnis yang tepat buat Anda. Ide bisa didapat dari berbagai macam sumber yang bisa membuka wawasan baru buat Anda mulai dari hobby atau kesenagan, kebiasaan Anda, atau bisa dari rekan-rekan Anda, dari media cetak, media iklan, televisi, dari mentor, mengikuti seminar, workshop, dan sebagainya yang penting bisa membuat Anda termotivasi untuk menemukan ide-ide yang menarik dan berkualitas.



Melakukan Riset dan Analisa Ide

Setelah Anda menemukan ide yang tepat buat bisnis Anda, langkah selanjutnya dengan melakukan riset dan analisa. Tujuannya untuk menentukan apakah ide Anda tersebut benar-benar layak dijalankan atau tidak. Hal pertama yang harus Anda analisa yaitu jumlah calon customer untuk menentukan apakah ide Anda tersebut banyak peminatnya atau sedikit. Jika Anda ketahui dari awal bahwa ide Anda peminatnya relatif sedikit, lebih baik untuk tidak merealisasikan ide Anda tersebut. Cari ide yang lain yang lebih banyak diminati oleh orang-orang. Namun jika hasil analisa Anda membuktikan bahwa ternyata ide Anda banyak peminatnya, maka Anda juga harus memperhatikan hal-hal lain seperti jumlah competitor, biaya dan metode iklan yang paling efektif dan sebagainya yang menunjang kemajuan bisnis Anda nantinya. JIka setelah dianalisa ternyata ide Anda layak untuk dijalankan tinggal lakukan langkah selanjutnya untuk membuat website. 


Take Action to Make Website

Website sangat berperan penting dalam bisnis online ibarat toko atau perusahaan yang Anda miliki. Jika Anda sudah memiliki toko atau perusahaan, tentunya akan lebih mudah bagi Anda untuk menjalankan transaksi bisnis. Ada beberapa cara untuk membuat website yang masing-masing mempunyai keelebihan dan kekuragannya.

Cara Membuat Website Menggunakan Blog

Inilah cara membuat website yang paling mudah dan cepat. Anda hanya tinggal melakukan beberapa langkah sederhana yang sudah disiapkan oleh penyedia layanan blog untuk membuat web. Contoh dari penyedia layanan ini adalah wordpress.com dan blogspot.com.

Cara Membuat Website Menggunakan Bahasa Pemograman, HTML, PHP, dan MySQL
Cara membuat website yang paling canggih adalah dengan menggunakan bahasa pemrograman. Cara ini memungkinkan Anda membuat website yang fully customized. Anda membuat website seperti apapun dengan fitur persis sesuai keinginan dan kebutuhan kita. Tetapi  sayangnya, cara ini memerlukan waktu yang paling lama terutama adalah untuk proses belajar dan pembuatan programnya dibandingkan teknik-teknik pembuatan website yang lain. Langkah yang perlu Anda pelajari  yaitu HTML, PHP dan MySQL untuk bisa membuat website dengan cara ini. Sama dengan CMS,Anda juga perlu menyiapkan domain dan hosting untuk membuat website dengan cara ini.

Cara Membuat website Menggunakan CMS (Content Management System)
CMS adalah sebuah aplikasi berbasis web yang sudah jadi yang merupakan sistem pengelolaan konten/isi. Anda tinggal mengunduh aplikasi CMS sesuai kebutuhan, dan melakukan instalasi. Anda perlu menyewa domain untuk membuat website dengan teknik ini, menyewa hosting dan mengunduh aplikasinya. Proses instalasi biasanya cukup sederhana dan Anda bisa mempelajarinya dengan cepat. Cara membuat website ini memerlukan waktu sekitar 2-3 hari. 




Beriklan

Setelah website Anda jadi langkah berikutnya dengan beriklan supaya website Anda dikenal dan menarik perhatian visitor ataupun calon customer. Anda dapat dengan mudah memanfaatkan halaman situs website atau blog yang telah Anda buat untuk dipergunakan sebagai advertising space bagi pihak-pihak yang tertarik. Mengenai pembayarannya dapat beraneka ragam, mulai dari yang konservatif seperti layaknya sebuah surat kabar atau majalah (berdasarkan frekuensi dan durasi penayangan) sampai dengan yang paling inovatif seperti berdasarkan total unique user clicks. Metode  beriklan lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mendatangkan pengunjung ke  website Anda dengan cara menulis artikel, misalnya membuat blog,  beriklan di Google, beriklan di facebook fanspage, dan masih banyak cara beriklan gratis yang bisa anda gunakan untuk  mengiklankan website Anda. Anda harus  pandai – pandai memuaskan customer Anda dengan produk – produk yang  berkualitas dan dengan harga yang masuk akal apalagi jika Anda ingin membangun bisnis jangka panjang, demi mempertahankan bisnis Anda.


Menduplikasi

Setelah Anda menentukan ide, melakukan riset dan analisa  ide, take action to make website, serta beriklan dengan baik, tentunya Anda akan  memiliki sebuah bisnis dengan penghasilan yang cukup menjanjikan dan masa depan yang cemerlang. Langkah terakhir yang harus Anda tempuh untuk menjadikan sumber penghasilan  Anda menjadi lebih dari satu dengan cara menduplikasikannya. Dengan demikian Anda bisa memiliki income lebih dari  satu.