Program Affiliate Indowebmaker

Kamis, 03 Januari 2013

Terapi Kesehatan dengan Warna


Kiat Menyembuhkan Penyakit dengan Terapi Warna

Author: Sanyichanary Capthanopa



Dalam kehidupan sehari-hari tanpa kita sadari ternyata warna dapat mempengaruhi tubuh kita sekaligus warna bisa kita jadikan untuk terapi. Terapi warna dapat memberikan efek psikologis stimulus penglihatan. Tujuan dari terapi yaitu mengaplikasikan satu atau lebih warna untuk menjaga keseimbangan energi dalam tubuh melalui salah satu bentuk energi yang dapat dipecah menjadi beberapa warna. Setiap orang mempunyai kemampuan naluri untuk menentukan sendiri warna apa yang mereka butuhkan untuk mengembalikan keseimbangan tubuh. Bila Anda tidak berencana untuk pergi ke praktisi untuk terapi warna, gunakanlah naluri untuk memilih warna yang menurut Anda dapat membuat tubuh lebih rileks dan tenang. Janganlah ragu untuk menggunakan warna tersebut. Nah, terapi warna pada energi tubuh yang terfokus pada 7 titik mayor yang disebut dengan cakra dan setiap cakra berkorelasi dengan sistem organ dan warna tertentu.

Berikut ini definisi dari hubungan antara cakra, organ dan warna yang saling berperan, antara lain:

Warna Merah

Warna ini berhubungan dengan cakra dasar yang akan mempengaruhi vitalitas, kekuatan, kesadaran, serta seksualitas. warna merah cocok digunakan untuk terapi mengatasi anemia, tekanan darah rendah, penyakit kulit, impotensi, kekurangan energi, dan infeksi saluran kencing.

Warna Orange

Warna orange berhubungan dengan cakra limpa yang mengatur sirkulasi dan metabolisme. Warna ini sangat identik dengan kegembiraan dan keceriaan, cocok untuk terapi mengatasi obstipasi, bronchitis, asma, paru-paru, kelainan ginjal dan mengatasi depresi. untuk hasil optimal, Anda bisa mengkombinasikannnya dengan warna biru.

Warna Kuning

Warna kuning berhubungan dengan cakra solar plexus yang akan mempengaruhi intelektual dan pengambilan keputusan yang akan berpengaruh dan menstimulasi konsentrasi. Warna kuning sangat cocok untuk terapi penyakit yang berhubungan dengan stress, kejang otot, penyakit artristis, hipertiroid, dan batu empedu. Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna ungu.

Warna Hijau

Warna hijau merupakan warna yang alami yang menunjukkan kemurnian dan harmoni. Warna ini berhubungan dengan cakra jantung yang sangat cocok untuk proses penyembuhan yang luar biasa menyeimbangkan dan menstabilisasi energi tubuh.

Warna Biru

Warna biru berhubungan dengan cakra tenggorokan. Warna ini sangat cocok untuk terapi menenangkan dan sangat baik digunakan untuk terapi insomia. artritis, nyeri di bagian pinggang bawah, sakit tenggorokan, asma, migren, dan gastritis.

Warna Ungu

Warna ungu merupakan warna dari cakra mahkota berhubungan dengan energi dari fungsi tertinggi pikiran. Warna ini sangat cocok .untuk meningkatkan kepercayaan diri dan untuk mengurangi rasa ketidakberdayaan, untuk terapi mental dan syaraf, menekan nafsu makan, dan dapat digunakan untuk terapi migren.

Warna Hitam

Warna hitam berhubungan dengan cakra penyemangat. Warna ini sangat cocok untuk terapi menekan nafsu makan. Nah, bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan dapat mencobanya dengan terapi ini dengan menggunakan kain alas meja makan berwarna hitam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar